Pengertian Elektronik


Salam Sobat...
Sebagai pembuka saya mencoba berorasi tentang dunia yang semakin kecil seakan tanpa ada jarak yang jauh diantara saya dan anda, setuju...??? Dunia sudah dikuasai oleh mesin yang mana mesin ini adalah hubungannya dan bersinggungan dengan yang namanya alat Elekronik, akan tetapi diantara kita masih banyak yang tidak mengerti tentang ilmu elektronik ini, jangankan dalam hal untuk merivisi sebuah alat elektronik.... pengertiannya saja saya yakin diantara kita masih belum memiliki pengetahuan tentang hal ini, oleh karenanya dalam kesempatan ini saya/GFT mencoba mengenalkan Pengertian Elektronik dan semoga ada manfaat bagi saya dan sobat pembaca. Amin...

Electronics adalah studi tentang aliran elektron dalam berbagai bahan atau ruang mengalami berbagai kondisi. Di masa lalu, elektronik ditangani oleh studi Vacum Tebes atau termionok katup, tetapi saat ini terutama brkaitan dengan aliran elektron dalam semikonduktor. Namun, meskipun perbedaan teknologi, fokus utama elektronik tetap pada kontrol aliran elektron melalui media tertentu. Dengan mengontrol aliran elektron, kita dapat membuat mereka melakukan tugas-tugas khusus, seperti tenaga induksi motor atau memanaskan kumparan resistif.


>>Sumber Artikel<<



Sehubungan Analogi Plumbing cara sederhana untuk memahami sirkuit listrik yaitu dengan menganggapnya sebagai pipa. Katakanlah Anda memiliki rangkaian sederhana dengan sumber tegangan dan resistor antara terminal positif dan negatif pada sumbernya. Ketika sirkuit ini diberi power, elektron akan bergerak dari terminal negatif, melalui restor dan menuju je terminal positif. Resistor pada dasarnya adalah jalur konduksi yang menolak gerakan elektron. Sirkuit ini juga dapat direpresentasikan sebagai jaringan pipa. Pada jaringan pipa, resistor akan setara dengan bagian pipa, dimana air dipaksa untuk bergerak untuk lewat dengan beberapa hambatan, secara efektif memperlambat alirannya. Jika pipa dalam kondisi horisontal, tidak akan ada air mengalir dengan cara yang terorganisasi karena tekanan yang sama di seluruh pipa. Namun, jika kita dimiringkan pipa dengan posisi vertikal (mirip dengan menyalakan sumber tenaga), perbedaan tekanan tercipta (mirip dengan perbedaan tegangan) dan air mulai mengalir memlalui pipa. Aliran air ini mirip dengan aliran elektronik dalam sirkuit.


Demikian Sobat artikel Pengertian Elektronik ini semoga bisa menambah pegetahuna kita semua, jika sobat berminat untuk memperdalam Ilmu satu ini, sobat bisa langsung berhubungan dengan Sumbernya disini.
Terima kasih...







Ingin Belajar Bisnis Online..... "Disini Tempatnya"
 
Rahasia Master SEO

Artikel Terkait



    :))   ;))  ;;)   :D  ;)   :p  :((  :)  :(   :X  =((  :-o  :-/  :-* 
    :|  8-}   :)]  ~x(  :-t  b-(  :-L  x(    =))
Share this post :

+ komentar + 3 komentar

6 September 2013 pukul 09.50

Jadi ngerti apa itu elektronik sebenarnya. Padahal sudah lama berkutat di elektronik. Terima Kasih sharenya pak admin.

6 September 2013 pukul 10.05

Ok sama2....
makasih kunjungannya....

10 Desember 2014 pukul 11.55

Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai elektronika. Inilah cara yang baik untuk menambah pengetahuan tentang elektronika.
Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai elektronika yang bisa anda kunjungi di Informasi Seputar Elektronika

Posting Komentar

Kalo Postingan ini ada manfa'at atau menghibur
silahkan komentar, dengan syarat tidak SPAM !!. terima kasih....

Masukan alamat Email kamu disini untuk mendapatkan artikel terbaru..!
Product Image

close

Gratis E-book

iklan 160 x 600




hosting

Popular Post

Pengikut

Traffict Blog

Recent Comments


share
 
Support : PasarOnlineBanyuwangi.com | UndanganQ | Mas Template
Copyright © 2011. GratisFullTain | Download Software & Ebook - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger