Mengenal Hard Drive ( Hardist ) di Komputer

Salam Sobat.....
Kali ini GFT mencoba mengenalkan bagian komputer yang penting yaitu Hard Driver atau nama lain Hardist, mengapa saya katakan penting karena Hard Driver adalah kompunen pada Komputer yang berguna untuk menyimpan Data.
Hard drive di komputer Anda merupakan elemen kunci untuk memastikan bahwa data pekerjaan dan informasi disimpan dengan benar. Sebuah komputer pribadi terdiri dari berbagai unsur. Casing logam keras, CPU (atau prosesor), motherboard, dan hard drive adalah salah satu beberapa dari unsur-unsur yang tidak terpisahkan, dan hard drive adalah salah satu yang paling penting. Hard drive pada dasarnya adalah bagian dari komputer dimana data disimpan. Jika hard drive mengalami kerusakan maka pengguna PC bisa kehilangan data yang sangat berharga yang mungkin tidak dapat diperoleh kembali, dan kalaupun bisa dikembalikan, perlu menghubungi sebuah perusahaan pemulihan data. Hard drive pertama diciptakan pada tahun 1965 oleh IBM dan dikembangkan untuk tujuan akuntansi. Saat ini, hard drive tidak hanya bagian dari setiap komputer. Bahkan, hampir setiap barang elektronik dari kamera digital dan perekam video ke TV kabel memiliki beberapa bentuk dari hard drive di dalamnya.

Elemen yang paling penting dari sebuah hard drive adalah piringan magnetik yang berputar pada lengan dan masing-masing piringan melayani tujuan yang berbeda. Satu piringan adalah untuk head membaca/read dan yang lainnya adalah head menulis/write. Salah satu head di dalam hard drive memungkinkan pengguna untuk membuat dan menyimpan informasi, sementara yang lain memungkinkan pengguna untuk membaca, atau menampilkan data yang disimpan di lain waktu. Head ini sangat dekat dengan permukaan magnetik, yang memungkinkan data direkam atau diputar ulang. Sebuah hard drive dapat menyimpan informasi dari 120 GB hingga 1 TB, tergantung pada kapasitasnya. Dalam kebanyakan kasus, laptop dan barang-barang kecil seperti telepon seluler cenderung memiliki drive kapasitas lebih rendah. Hal ini disesuaikan permintaan untuk barang-barang elektronik yang lebih kecil, yang memaksa drive lebih kecil, dan dengan demikian menyimpan informasi lebih sedikit.

Sebuah hard drive pada awalnya hanya digunakan sebagai memori internal komputer desktop. Drive modern saat ini sulit dapat dipindahkan dan ditransfer dari komputer ke komputer. Beberapa hard drive dalam bentuk sesuatu yang disebut memory stick, yang dapat dihubungkan ke port USB komputer. Setelah memory stick terpasang, data baru dapat dipindahkan, atau dilihat dari hardware. Kartu memori juga hard drive yang dapat ditemukan dalam barang-barang seperti kamera dan ponsel. Kartu-kartu kecil bisa menyimpan apa pun dari gambar sampai dokumen, dan dapat dengan mudah ditransfer dari satu bagian dari peralatan elektronik ke yang lain, sehingga berbagi informasi lebih mudah dari sebelumnya.

Pengguna drive modern sulit mengharapkan drive mereka untuk berjalan dengan tenang. Sebagian PC dengan kapasitas yang lebih besar memerlukan kipas untuk membantu menjaga hard drive dingin sehingga tidak akan terlalu panas. Hard drive paling modern dapat menyimpan memori yang lebih besar dan berjalan lebih pelan dari sebelumnya. Penting bagi orang untuk membuat cadangan data yang disimpan pada hard drive mereka sebagai antisipasi jika gagal hard drive mengalami kegagalan. Ini langkah penting yang dapat membantu untuk mencegah hilangnya data yang sangat penting seperti foto, informasi keuangan, atau potongan data lainnya. Setelah hard drive dan pengguna PC memahami pentingnya hard drive mereka dan bagaimana mempertahankan itu, mereka harus mampu untuk menyimpan data dan menggunakannya untuk waktu yang cukup lama tanpa kegagalan besar atau hal lain.

Demikian Sobat postingan singkat Mengenal Hard Drive ( Hardist ) di Komputer, semoga bisa menambah pengetahuan kita tentang Hadr Driver. Jika sobat masih penasaran atau ingin lebih mengenal lebih dalam tentan ini misal bisa memperbaiki Hard Driver atau Hardist yang rusak silahkan membeli Ebooknya di Toko Online Terlengkap dan terpercaya yaitu www.qbonk.com

DAFTAR ISI EBOOK





Ingin Belajar Bisnis Online..... "Disini Tempatnya"
 
Rahasia Master SEO

Artikel Terkait


:))   ;))  ;;)   :D  ;)   :p  :((  :)  :(   :X  =((  :-o  :-/  :-* 
:|  8-}   :)]  ~x(  :-t  b-(  :-L  x(    =))

Share this post :

+ komentar + 1 komentar

21 Agustus 2017 pukul 21.10

Maaf kang Musa, saya mau meluruskan yang benar itu hardisk bukan hardist. Hehe maaf ya ;;)

Posting Komentar

Kalo Postingan ini ada manfa'at atau menghibur
silahkan komentar, dengan syarat tidak SPAM !!. terima kasih....

Masukan alamat Email kamu disini untuk mendapatkan artikel terbaru..!
Product Image

close

Gratis E-book

iklan 160 x 600




hosting

Popular Post

Pengikut

Traffict Blog

Recent Comments


share
 
Support : PasarOnlineBanyuwangi.com | UndanganQ | Mas Template
Copyright © 2011. GratisFullTain | Download Software & Ebook - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger