Masalah dan Solusi di Dunia PC dan Laptop

Salam sobat.....
Bagi kita pengguna PC atau Laptop bisa dipastikan dalam mengoprasikannya menemui masalah-masalah sederhana pada hadware maupun software yang sebenarnya bisa diselesaikan sendiri, akan tetapi karena gak tau cara dan sebab problem tersebut pada akhir manggil tentangga, temen, pacar atau tukang servic untuk memperbaikinya dan tidak luput untuk ngeluarin gocek buat menganti jasa mereka, padahal kalau tahu sebab serta cara memperbaikannya pastinya kita idak repor-repot merepokan tukang service dan juga tidak perlu ngeluarin upah buatnya.

Selanjutnya sedikit melenceng dari tema postingan kali ini saya ada sedikit cerita.....
Kemarin dalam bulan-bulan peringatan kelahiran Rasulillah di lingkungan RT saya mengadakan acara peringan Maulid Nabi Muhammad SAW. dan mengundang hadirkan seorang penceramah, dan dalam penyampaian ceramahnya beliau menyampaikan yang intinya adalah sebagai berikut : “Berbagi dalam hal kebaikan adalah merupakan salah satu sunah rosul dan perbuatan yang sangat dianjurkan oleh agama, dengan kita berbagi maka kita akan mendapatkan pahala (kebaikan) apalagi kalau kebaikan yang kita bagi tersebut sangat bermanfaat bagi orang yang kita beri dan selanjutnya orang tersebut memberikannya kepada oranglain maka kebaikan yang kita dapat juga akan berlipat karena asal kebaikan tersebut adalah dari kita yang membagikan” dan beliau menambahkan petikan ayat dari Al-Qur’anul Karim yang maksud artinya insyaAllah begini “Barang siapa berbuat baik (dengan ikhlas) maka kebaikan itu akan kembali kepada dia yang berbuat baik akan tetapi sebalik barang siap berbuat jahat / ketidak baikan maka kejahatan / ketidak baikan tersebut akan kebali kepadanya”

Nah dari kronologi dan sedikit cerita tersebut saya berinisiatif untuk berbagi sedikit dari isi salahsatu bonus ebook yang kapan hari aku beli dari toko ebook Teknisi Komputer online yang sangat lengkap mulai A-Z (www.qbonk.com). Judul Ebook bonus tersebut adalah Pertanyaan - Jawaban Kerusakan Komputer. harapan saya semoga artikel ini ada manfaat bagi kita semua, pertanyaan dan jawaban yang saya sertakan disini hanya beberapa saya pilih yang sering terjadi kerusakan pada CP ataupun Laptop.

Pertanyaan : Laptop saya ketika dinyalakan, gak sampe 1 menit mati lagi. Mohon bantuannya. Trims
Jawaban : Kemungkinan penyebab;
• Ada hardware yg terlalu panas atau rusak. ini sering terjadi pada processor yang kepanasan. Untuk processor yang kepanasan ini harus diperiksa pendinginnya (kipas pendingin) jangan-jangan tidak jalan alias macet. Akibat lain dari ini adalah layar biru/blank.
• Kemungkinan konfik pada software. Ini mengarah pada konflik program yang terinstall dalam komputer. Akibat dari ini biasanya layar biru/blank juga dengan pesan tertentu.
• Penyebab lain adalah virus yang bersarang dalam komputer. Biasanya kalau virus penyebabnya komputer hanya langsung mati tanpa pesan pada layar.

Pertanyaan : PC saya ketika dinyalakan tidak ada tampilan gambar, berbunyi beep 1xpanjang disusul 2xpendek, setelah itu mati… Tolong solusinya ya.. Thanks…
Jawaban :
Untuk makna beep yang rusak pasti hardware. Penjelasan lengkapnya;
Kode Beep:                                            Deskripsi Masalah:

Tidak ada Beep                                        =>    Tidak ada power, CPU/MB rusak,Peripherals rusak
Satu kali Beep pendek                             =>    Semua normal pada POST berjalan baik
Dua kali Beep                                          =>    Kesalahan POST/CMOS
Satu Beep panjang, satu Beep                 =>    pendek Masalah Motherboard
Satu Beep panjang, dua Beep                  =>    pendek Masalah Video
Satu Beep panjang, tiga Beep pendek      =>    Masalah Video
Tiga Beep panjang                                  =>    Keyboard Error
Beep Panjang Berulang-ulang                  =>    Memory Error
Terus-menerus Hi-Lo Beep                      =>    CPU mengalami Overheating

Pertanyaan : Pak saya mau tanya monitor saya kadang-kadang keluar warna coklat, tapi cuma sekilas itu kenapa ya?
Jawaban :
Ada dua hal yang biasa menyebabkan keanehan pada monitor;
• Secara fisik ada komponen elektronika dalam monitor yg rusak terutama yang berhubungan dengan pengaturan warna (jika anda menggunakan monitor tabung crt). Untuk memperbaiki ini anda butuh jasa teknisi TV
• Hal lain adalah kerusakan pada VGA card. Tetapi pada kerusakan vga kadang-kadang disertai dengan gambar berkotak-kotak.

Pertanyaan : Mas, mau tanya nih, kenapa komputer setelah dinyalakan kemudian langsung mati, setelah saya hidupkan kembali kemudian mati lagi, lalu saya hidupkan lagi tiba-tiba ada suara gemerisik sekitar hard disk.. mohon bantuan.
Jawaban :
Hard disk Anda akan segera rusak, selamatkan data Anda selagi bisa.
Biasanya bunyi berisik itu berasal dari hard disk yang sedang sekarat.

Pertanyaan : Bang, komputer saya sering mati sendiri, sudah ganti PSU, install ulang tapi masih saja mati sendiri. Kira-kira penyebabnya apa karena RAM nya atau MOBO?
Jawaban :
Kalau sudah ganti PSU dan install ulang sistem operasi tidak juga menyelesaikan masalah, maka kemungkinan lain adalah Processor terlalu panas. Coba buka kipas pendinginnya dan bersihkan heatsink aluminiumnya.
Pastikan bahwa kipas pendingin CPU ini berfungsi dengan baik. Jika komputer menglami panas puncak maka dia akan mati sendiri dan setelah dingin bisa difungsikan lagi. Moga-moga bisa membantu. Terima kasih.

Pertanyaan : Bang, komputer saya mempunyai masalah dengan panas yg terlalu berlebihan, padahal kipas nya hidup, tapi almanium pendinginya panas, apa yg harus saya lakukan.
Jawaban :
Jika komputer terlalu panas sementara kipas pendingin jalan normal, solusinya :
1. Buka fan cooler Processor lalu bersihkan aluminium pendingin dari debu. Walaupun kipas pendingin jalan normal tetapi kalau pendingin berdebu tetap saja panas.
2. Solusi lain jika no.1 diatas tidak berhasil adalah tambahkan satu lagi kipas pengisap pada casing menghadap ke belangakan. Ambilkan strom dari power suply utama. Sambungannya sudah tersedia. Mudah mudahan berhasil.

Pertanyaan : Saya sudah mempartisi harddisk laptop saya menjadi 3 partisi (C, D, dan E). Saya punya dvd recovery toshiba untuk laptop saya. Apakah dengan dvd recovery itu saya bisa mengistal windows hanya pada partisi C saja. Makasih atas infonya.
Jawaban :
Untuk menginstall windows sebetulnya dimana saja bisa, entah drive c,d,e atau yg lain juga bisa. Tetapi jika anda hendak melakukan repair windows tentu hanya akan terinstall pada drive dimana sistem operasi sekarang berada

Pertanyaan : Mas kenapa laptop OS Windows 7 tidak bisa install office 2007?. Saya pake office 2007 enterprise sebelumnya Os yang dipake adalah window XP 2. Ketika saya install office 2007 banyak pesan yang muncul misalnya tidak di temukan OfficeLR.cab tetapi setelah beberapa kali saya coba install lagi malah muncul pesan “Microsoft Office enterprise 2007 encountered an eror during setup” padahal pada laptop atau komputer lain yang pake windows XP office bisa di install mas hanya di laptop saya aja ga bisa. Knp ya mas????
Jawaban :
Hal itu bukan karena office tidak kompatibel dengan windows tetapi ada beberapa masalah dasar;
• Proses instalasi tidak berjalan dengan sempurna. Penyebabnya bisa jadi cd installer kotor. Jika diisntall pada laptop lain dengan cd installer sama dan berfungsi dengan baik maka berarti optik CD ROM drive anda kotor sehingga tidak dapat membaca dengan baik cd installer.
• Apakah anda menggunakan office dan windows 7 original? sangat banyak terjadi jika windows 7 tidak original sering menolak program tertentu dan sering rewel.
• Jika optik CD ROM anda kotor, jalan keluarnya adalah copy office 2007 pada flash disk dengan menggunakan laptop teman anda, lalu install pada laptop anda melalui flash disk

Pertanyaan : Mas mohon bantuan…Laptop ku gak bisa menampilkan apaapa lagi… Tapi gak mati total…, cd roomnya masih bisa dibuka. Itu masalahnya apa ya mas…
Jawaban :
Untuk mengetahui kira-kira letak kerusakan, ada beberapa langkah;
• Rebot laptopnya, apakah tampilan BIOS ada? Jika ada berarti yang masalah adalah sistem operasi. Jika BIOS pun tidak muncul sementara yang lain berfungsi seperti CD ROM masih bisa dibuka, maka kemungkinan monitor Anda sudah kalah. Mohon periksa monitor.
• Pada kasus tidak tampilan sama sekali yang disebabkan oleh hardware maka yang harus Anda periksa adalah; MEMORI dan VGA. Silakan dicek

Pertanyaan : Mau tanya apakah bisa menginstal windows tanpa menghapus data di drive C: ???
Jawaban :
Asalkan ada cd installer, bisa dilakukan install repair dengan tidak menghapus data pd drive c. Install repair hanya mengganti file-file sistem operasi yang hilang atau rusak. Tapi ada resikonya, seandainya ada virus dalam komputer maka virus itu akan tetap ada walaupun sudah diinstall repair.

Pertanyaan : Mas, mau tanya, komputer saya selalu menampilkan “reboot and select proper boot device or insert boot media in selected boot device” saat saya nyalakan…saya restrat berulang2, masih seperti itu…udh lumayan cape akhirx bisa juga masuk desktop, tapi nanti kalo start ulang pasti gitu lagi… apakah itu masalah pada sistem operasi saya? Sebagai info saya pakai Win 7, mohon bantuannya… ^_^
Jawaban :
Masalah itu ada pada proses BIOS, bukan pada masalah sistem operasi. Tepatnya yang anda alami adalah masalah hardware. Hanya satu hardware yang mempunyai pesan seperti itu yaitu “Hard disk”. Kemungkinannya ada 3
• Setting pada BIOS yg salah, artinya hard disk sering tidak ter-set sebagai first boot sehingga BIOS selalu mencari dimana OS yg akan diloading.
• Kabel hard disk longgar atau tidak tepat pada tempatnya. Buka kabel hard disk lalu pasang kembali dengan benar
• Kemungkinan paling buruk adalah hard disk akan segera rusak atau sudah rusak.

CATATAN : Kerjakan saran diatas secara berurutan. Jika anda mengerjakan no 1 dan masalah selesai, tdk perlu meju ke nomor 2

Pertanyaan : Mas mau tanya laptop acer mau install ulang tapi tidak bisa karena CD ROM nya sudah lama rusak. Gimana jalan keluarnya supaya saya bisa install?
Jawaban :
Ada 2 jalan keluar;
• Gunakan CD ROOM eksternal (koneksi menggunakan USB) lalu install dari sana.
• Gunakan bootable flash disk yang didalamnya berisi file-file sistem operasi untuk diinstall ke laptop Anda.

Pertanyaan : Mas, kalo PC nyala tapi dilayar tidak ada tampilan sama sekali, gimana jalan keluarnya? Saya coba ganti monitor, VGA card, cek memory di Motherboard lain (normal), slot udah dibersihkan,dicek Power Suply normal,tapi tetephasilnya nihil…
Jawaban : Kalo begitu coba lakukan ini;
• Lepas kabel data dan kebel power dari perangkat; CD room, Hard disk, lalu pasang komputer kembali.
• Jika setelah langkah 1 diatas BIOS jalan normal (ada tampilan dan tulisan) maka salah satu dari kedua alat tadi yang rusak. Mulailah memasang kabel hard disk kembali lalu jalankan lagi komputer dan amati. Begitu juga proses selanjutnya adalah pasang kabel CD room.
• Jika setelah melewati nomor 2 diatas tidak ada juga tampilan, kemungkinan paling mendekati adalah Processor Anda rusak.

Pertanyaan : kak..minta bantuannya dong. komputer ane pas lagi hidup tiba2 mati, lampu led power hijau dan merah nyala semua. Semua kipas nyala termasuk kipas power supply. Monitor “no signal” sudah tak coba
lepas-pasang lagi Memorynya masih tetap mati cuma lampu powernya yg hidup. Tak coba lepas hardisk lalu pasang ke CPU lain sebagai hard disk utama tapi ternyata “boot failure” gitu. Apa yg harus dilakukan kak. Datanya belum di back up. Mohon bantuannya.
Jawaban :
Kelihatannya memang agak berat, tapi masih ada cara utk selamatkan data;
• Jika anda ingin selamatkan data, hardisk-nya bisa dibuka trus gandeng dikomputer lain trus backup datanya ke tempat lain mis cd/dvd
• Kemugkinan besar hard disk sudah kalah. Jika ada hard disk cadangan coba pasang dulu lalu start kembali komputer. Jika jalan normal berarti memang hard disk kalah.
• Power supply anda masih baik jadi kemungkinan yg paling masuk akal adalah hard disk atau memory yg rusak.

Pertanyaan : mas…mo tnya lagi nee…gimana caranya ngebalikin setingan Bios kembali ke default…kemaren2 udah diotak-atik tapi belum ketemu…..makasih.
Jawaban :
Silakan restart komputer, ketika layar masih hitam tekan tombol “Delete” sampai muncul jendela BIOS option, selanjutnya pilih Menu “Exit” lalu pilih sub menu “Load Setup Default” atau apapun namanya (tergantung MB) yang penting ada kata “Default”. Sesudah itu simpan settingan lalu restart komputer.

Pertanyaan : Mas mau nanya..waktu loading windows monitor saya normal, tapi begitu masuk tampilan desktop monitor saya hanya ada garis lurus ke bawah, layar tidak bisa terbuka (kiri kanan) mohon bantuannya mas, terimakasih banyak.
Jawaban :
Saya andaikan anda menggunakan monitor tabung, kerjakan yg ini;
• Coba ganti dengan monitor lain dulu jika kasusnya sama maka bukan monitor yg rusak
• Jika dengan mengganti monitor menyelesaikan masalah maka monitor pertama anda rusak. Itu harus dikerjakan oleh teknisi televisi.

Pertanyaan : Gan ane maw nanya nih, komputerku kemaren tiba2 hang dan ketika mau masuk lagi ada tulisan “safe mode and start windows normaly” ane klik tuh masuk loading screen windows tapi setelah beres malah blank aja monitor jadi gelap. Sudah ane bersihin RAM, ane install ulang tapi tidak bisa juga malah hang juga pas booting install windows. Mohon pencerahannya??? terima kasih
Jawaban :
Jika anda yakin memory masih sangat baik, kemungkinan hard disk anda akan segera rusak. Untuk mengetes;
• Lepas semua kabel hard disk lalu start komputer anda. Jika bios berjalan normal maka berarti hard disk yg rusak.
• Jika dalam proses no 1 diatas BIOS tidak jalan maka berarti memory rusak.

Pertanyaan : Asslamualaikum, mas mau nanya lagi mas ceritanya gini kan aku mau instal windows nah sebelum cd room di colokin hardis terbaca di bios tapi kalo, sudah cd rom di colokin nah itu ilang semua (hahrdisk sma cd rom tidak terbaca) gimana selusinya mas,,,?? di tunggu jawabannya.
Jawaban :
Biasanya disebabkan oleh regulator cd rpm drive rusak. Dalam keadaan itu, biospun tdk akan bisa diakses. Coba cd rom drive dengan yg lain trus coba lagi. Pastikan juga kabel cd rom baik adanya.

Itulah sobat beberapa  Masalah dan Solusi di Dunia PC dan Laptop semoga bermanfaat, jika sobat berminat untuk menjadi Teknisi Komputer Handal atau minimal bisa memperbaiki CP/Laptop sendiri secara profesional saya rekomendasikan untuk membeli Ebook Teknisi Komputer di Toko Ebook Online di www.qibonk.com karena ebook - ebook yang di tulis oleh Bapak Agus Sale S.Pd ini sangat lengkap dan dapat diandalkan untuk Belajar Teknisi Komputer dan jangan lupa ikun link affiliate saya ya yaitu http://www.qbonk.com/paket-diskon?reg=amanah01 agar saya dapat komisi karena saya yang mengenalkan produk ini kepada sobat sekalian dan sobat juga mendapatkan diskon. "lebay.... hahaha...."

Oke sobat dibawah ini saya sertakan juga coper ebook Pertanyaan - Jawaban Kerusakan Komputer




Ingin Belajar Bisnis Online..... "Disini Tempatnya"
 
Rahasia Master SEO

Artikel Terkait


:))   ;))  ;;)   :D  ;)   :p  :((  :)  :(   :X  =((  :-o  :-/  :-* 
:|  8-}   :)]  ~x(  :-t  b-(  :-L  x(    =))

Share this post :

+ komentar + 71 komentar

17 Februari 2013 pukul 17.31

Nggak ada ruginyanya beli Ebook di Qbonk.com,,Isi bonus ebooknya aja bermanfaat apalagi Ebook utamanya...

17 Februari 2013 pukul 21.14

Makasih mbak Sri Rahma.. atas moyifasinya..
Salam Sukses....

Anonim
31 Maret 2013 pukul 10.34

ada suatu permasalahan pada laptop saya
misalnya saya download sebuah aplikasi, setelah aplikasi selesai di download di laptop saya,aplikasi tersebut tidak bisa diinstall.
mohon bantuannya untuk di kirim ke alamat e-mail di bawah ini :
laluirfiandikaputra@ymail.com

20 September 2013 pukul 11.03

assalamualaikum. mohon tanya mas. laptop saya kalau dipakai musik, pokoknya yang ada suaranya atau game lama2 jadi lambat. kalau sudah begitu semua jadi lambat. kadang juga cuma dipakai internet gak pake musik juga lama2 lambat. tapi begitu mulai melambat saya colokin ke listrik normal lagi, nggak lambat. Itu kira-kira kenapa ya? Saya pakai Compaq Presario CQ42. Bisa saya diemail di savitri_dewi@yahoo.co.id
Terima kasih banyak ya.

21 September 2013 pukul 08.14

trimakasih atas saran yang telah mas berikan,.,.,
sya ckup paham skrang !


good luck,.,.,

10 Desember 2013 pukul 22.49

bang mau tanya ni,, laptop saya kalo pas dinyalakan banyak aplikasi yang kebbuka sendiri, padahal sudah saya hapus file yang sudah saya download, setiap saya hapus,, kalo saya nyalakan lagi pasti pada nongol lagi,, minta bantuannya bang,, terima kasih sebelumnya,,

11 Desember 2013 pukul 11.18

Makasih All tak kunjungannya.............
@Syaiful Alfartigi : coba sobat buka run di start windows dan ketik msconfig enter akan muncul cendela pilihan dan sobat pilih menu startup nah disana ada pilihan aplikasi yg otomatis terbuka ketika menghidupkan laptop, hilangkan cawang2 yg sekiranya menurut sobat tidak perlu untuk tampil otomatis selanjutnya klik Ok, dan restart komputer/laptonya.

29 Desember 2013 pukul 12.37

Mas mau tanya, laptop saya ketika dinyalakan itu lama pas starting windowsnya trus disuruh repair2 gtu, hbs itu direstart balik gtu lg
solusinya bagaimana ya mas?

29 Desember 2013 pukul 22.52

@Auliya Fajar Ramadhan : Dari kasus yg mas jelasin kayaknya windowsnya ada yang korup/ada yg hilang krn di delete atau di hapus oleh virus. solusinya ya harus di repair (diperbaiki) sesuai perintah, / dng kata lain di instal ulang windowsnya...

31 Desember 2013 pukul 08.51

mas mu tanya, kalo komputer shutdown sendiri d 5 menit pertama,, trus d nyalain lagi baru bisa nyala lama,,
tapi begitu lebih dari 6 jam g d pake, pas di nyalain kejadiannya gitu lagi,,

4 Januari 2014 pukul 15.52

mas mau tanya.. laptop saya setelah diinstal razer surround sound suara keluar tapi cuma sebentar, trus ilang suaranya. cek di device manager semua ga ada masalah, test suara di sound control panel jg level volume ngerespon tapi suaranya ga ada. udah restart ulang komputer awalnya keluar suaranya di tes tapi pas buka wmp atau youtube ilang lagi suaranya... mohon bantuannya mas... bisa di email di a.soemardjo@windowslive.com

Anonim
6 Januari 2014 pukul 11.57

Mas mau tanya kenapa laptop saya setiap main game suka mati sendiri dulu gapernah kaya gitu itu semenjak di install ulang sebelum di install ulang gapernah kaya gitu itu kenapa ya?

11 April 2014 pukul 20.04

Pak saya saat menyalakan laptop windows 8 tiba tiba layar blank berwarna biru dan cuma ada cursor saja, itu mengapa ya?

9 September 2014 pukul 14.21

bagaimana cara setting laptop kemonitor lain dalam keadaan monitor laptop tidk menampilkan gambar

22 September 2014 pukul 15.46

mas saya mau tanya kalo laptop hp saya saat dinyalakan keluar layar hitam dan ada menunya selalu seperti itu kira kira apanya ya?untuk menunya yang dilayar hitam ada boot lewat device kemudian ada boot lewat cd dan ada dua lagi saya lupa kemudian paling bawah ENTER untuk next ini kenapa ya

Anonim
7 Oktober 2014 pukul 20.19

saya mau tanya. saya kan lagi pake headset, terus pas headsetnya saya cabut, laptop saya gak bersuara. tapi pas saya pake lagi headsetnya, ada suaranya. itu gimana ya?

21 Oktober 2014 pukul 12.37

mas saya mau nanya kenapa PC saya sounnya sering hidup mati sendiri dengan cepat .
apa yang harus di lakukan mas ?
dan gimana solusinya mas ?
terima kasih

27 Oktober 2014 pukul 08.58

Bos, saya mau nanya kenapa monitor tidak menyala?
gmana solusinya?
apa yang harus dilakukan
terimakasih

Anonim
29 Oktober 2014 pukul 05.13

Kenapa saat saya shutdown komputer saya pas ngidupin lagi kaya terinstal ulang gitu ,semua game keulang dari awal , kenapa ya? mohon bantuannya,trms

13 November 2014 pukul 16.04

maaf saya ingin bertanya saya memiliki game dan software yng ingin saya pakai atau mainkan disaat saya membuka game saya selalu harus menjalankanna dengan run as administrator awalnya saya bisa memainkan game itu tetapi tiba tiba saya tidak bisa lagi memainkannya masalahnya adalah launcher nya tidak keluar lagi dan tidak ada notifikasi error sebaliknya ke software pun sama mohon bantuannya (windows 8)

22 November 2014 pukul 11.16

Mas, mau nanya, word 2013 yang saya download dari email, untuk membukanya, loading openingnya lama sekali. Setengah jam saya tunggu begitu terus & akhirnya saya close. Jika buka dari fd atau word sendiri loadingnya cepat. Kenapa hal tersebut terjadi y? Bagaimana solusinya? Mohon bantuannya. Terima Kasih

22 November 2014 pukul 22.16

@Le Ne Sanjou : Kemungkinan itu disebabkan Jaringan Internetnya Lemah.

2 Desember 2014 pukul 01.20

padahal baru download dan instal aplikasi segala macam di laptop tapi pas laptop di matiin semua data yg sudah diinstal ko hilang yaa?? itu kenapa yaa min?? info nya yaa

2 Desember 2014 pukul 09.45

@Yuyun Yunita: Itu kemungkinan laptopnya di drive "C"nya dikunci memakai aplikasi Deffrese sehingga aktifitas laptop yg berhubungan dengan drive C akan kembali semula ketika laptop di restrat. SOLISI: aplikasi Deffriesenya di buka dulu lalu baru di instal.
cara mbukaknya silahkan cari mbah google pasti banyak.
Trim, Semoga membantu....

11 Desember 2014 pukul 12.52

Assalamualaiku...

Mas kenapa yah saya pas buka mozila ferifox sering Not Respond disertaai leptop blank...

wasalam....

Anonim
14 Desember 2014 pukul 00.34

mas, saya punya compaq presario v3000 , saat mau di instal, macet di starting windows, knapa ya....

Anonim
16 Desember 2014 pukul 17.50

mas,laptop saya ketika saya pasang kabel tpengisi baterai iba2 mati seperti kehilangan power.tetapi anehnya tanpa saya tekan tombol bower,tiba2 lapi saya hidup kembali.sedangkan apabila cuman hidup menggunakan baterai tidak terjadi apa2.mohon penjelasanya
email : gerl5_cc0cuit@yahoo.com

5 Januari 2015 pukul 13.41

gini mas, saat saya menghidupkan laptop. biasanyakan saya langsung masuk ke layar desktop. tapi itu malah masuk ke menu bios kira-kira kenapa yaa?

5 Januari 2015 pukul 17.55

@susi: abis Bios, masuk di wondows gak?

5 Januari 2015 pukul 19.38

@Susi Susiyanti: Melihat kasus yg anda ceritakan, itu sepertinya terjadi karena Batrai BIOS pada laptopnya Lemah, sulusinya anda periksa Batrainya dan diganti yang baru.
kalo batrai sudah normal tapi kejadiannya tetap sama maka itu kemungkinan yg lain Kerusakan terjadi di mainboard atau mintak Update Bios,
Ok, moga bs membantu....

Anonim
12 Januari 2015 pukul 18.14

kak mau nanya, laptop saya baru saya install ulang tapi pernah kejadian mati krn kebahbisan tenaga dr batre pas diperjalanan dan saat dinyalakan lagi windows saya hilang kak, solusinya bagaimana ya kak, sangat butuh pencerahan, terimakasih banyak kak

14 Januari 2015 pukul 09.51

Kemungkinana windowsnya jatuh diperjalanan :D,
solusinya sampean Instal Ulang Lagi Aja OSnya. Ok....

22 Januari 2015 pukul 09.31

Bos admin pasword untuk membuka sofware "terbilang" apa yach mohon

14 Februari 2015 pukul 18.32

permisi... saya mau tanya, kenapa pada saat saya menghidupkan pc tiba tiba layarnya menjadi hitam???

16 Februari 2015 pukul 22.58

sangat membantu permasalahan pada laptop dan pc. bagi saya yang masih pemula/ buta pad kompoter ....

8 Maret 2015 pukul 01.12

Mas mau nanya,laptop ane sering keluar suara seperti iklan/film tapi ane cek ga ada yg aktif,,internet dah ane matiin,mozila/gocrome ga d buka tetap keluar suara ny,,tlong mas gimana mengatasi masalah ane ini,,terima ksih.

26 Maret 2015 pukul 00.15

Selamat malam.. boleh sedikit nanya, pc ane ada masalah ketika di hidupkan kursornya berkedip,, lalu themesnya berubah sendiri dari aero ke basic,. anehnya saat ane liat CPUnya di Task Manager jd naik ke 80-90% saat kursornya berkedit.. tp saat ane pencet salah satu tombol di keybord kursornya gak berkedip lagi, CPUnya juga jd turun. tp themes gak balik lagi masih besic. dan ada yang erro pada tombol PrtSc, screenshotnya jd error.. gambar yang di screenshotnya ada,, tp yg muncul jd screenshot gambar layar pas dihidupkan... ane pernah coba buat instal ulang PCnya cuma gak ngaruh,, padahal sudah di Instal Ulang tp tetap masahnya gak hilang2.. anehnya disitu mas.. kira-kira masalhnya ada dimana yaa???

26 Maret 2015 pukul 12.35

@Aris: Coba cek Keybordnya, anda coba ganti dng keybod yg masih bagus.

26 Maret 2015 pukul 18.59

mau tanya dong..

saya mau install windows 7, tap pas di menu boot yang ada di bios, ko ngga bisa di arahin ke atas & ke bawah ya ?, kendalanya cuma di boot-nya doang, ngga bisa di arahin ke atas ke bawah, itu kenapa ya ? | laptop saya ASUS intel R celeron gituu... setara core i3.

tolong di jawab yaa.. terimakasih.

Anonim
20 April 2015 pukul 17.26

bos mau nanya pas nyalain laptop kenapa langsung ke bios ya tidak mau ke windows.. dan saat pilih boot HDD juga tidak merespon apa2... tapi pas saya cabut keyboard laptop bisa masuk ke windows.. tetapi saya cek pake keyboard checker tombol2nya masih fungsi cuma hanya F12 saja yg error... laptop ane merek asus mohon solosinya?

7 Mei 2015 pukul 23.04

Gan mau tanya nih,,kenapa saya masang vga card di komputer saya suaranya/sound ngk ada alias hilang,,kemarin belum pasang vga cardnya itu suaranya masih ada koh, setelah pasang vga card suaranya hilang,,sound di komputer saya hilang,,mohon bantuanya....master2

10 Juni 2015 pukul 01.28

mas, saya mau tanya, kenapa ya pas saya mutar video di laptop, tadinya ada suaranya tapi tiba-tiba nggak ada suaranya. dan kalau saya pasang hadset, terus saya lepas, itu ada lagi suaranya? mohon bantuannya... terima kasih

20 Juni 2015 pukul 05.52

Wah thank's ini atas informasi nya gan
jadi bisa nambah ilmu juga ini

20 Juni 2015 pukul 05.53

Wah thank's ini atas informasi nya gan
jadi bisa nambah ilmu juga ini sedikit"

22 Juni 2015 pukul 12.38

mas mau nanya nih, kan aku download aplikasi di pc, pas di klik ga muncul tulisan yang run sama cancel itu, itu kenapa ya? harus diapain ya biar bisa muncul tulisannya? makasih ;) vlanada.andika@gmail.com

26 Juni 2015 pukul 20.26

Mas/Gan Saya Mau Tanya
Setelah saya selesai ganti windows pake flask disk.. Saya lupa backup semua data datanya
Sampai setelah di instal semua datanya hilang
Sampai MC Office nya.. Bahkan sebelumnya ada wi-fi sekarang udh ga ada wi-fi nya lagi
Tolong bagaimana dimana tempat instal semua software" nya agar kembali sepertu semula :D terima kasih
Tolong diberiee jawaban atau jawab ke email ini --> binsarrizky98@gmail.com

30 Juni 2015 pukul 11.47

mas saya punya laptop asus x550dp,tapi kenapa ya mas ketika melihat video/film nge blank tapi ada suaranya.padahal sudah sanya install flash player terbaru dan codec nya

13 Juli 2015 pukul 14.15

min, tanya dong
laptop ane ASUS K24F win 8
masalahnya ane gtw
tpi ada eror setelah restar atau shutdown
misalnya:
1. ane udh ganti wallpaper dgn gbr di file, tpi setelah di restart atau shutdown, wallpapernya balik ke wallpaper win 8 default
2. udh set default program, setelah restart atau shut down, harus set ulang lagi
3. udh login akun google di browser, stelah restart atau shutdown, login lagi

solusinya dong min
capek ane hrs set ulang mulu T^T

27 Juli 2015 pukul 04.05

permisi , bileh nanya gak , kalo pc gak bisa download itu gimana , padahal idm nya sudah di uninstal tapi tetep gabisa download , apa pc nya harus di install ulang?

27 Juli 2015 pukul 18.41

Yg mo didownload file apa? kalo Vidio youtube harus pake aplikasi pendukung seperti IDM aau yg lain atau bisa juga pake Broser Baidu.

27 Juli 2015 pukul 18.53

@Giusty YuRi : Kemungkinan laptop ente pada Drive C nya di protek/dikunci dengan softwaer atau secara manual sehingga perubahan kembali asal ketika di restrat. silahkan cari mbah google cara membukanya pasti banyak tutorialnya....
trim, moga manfaat....

28 Juli 2015 pukul 02.38

mau nanya mas, laptopku ada masalah yang membuat darah jadi panas ne. tiap di "shutdown" kagak pernah mati, yang ada malah restart. sudah instal ulang tapi tetap aja kek gitu. jadi terpaksalah baterainya saya cabut apabila mau saya matikan. mohon solusinya.

10 Agustus 2015 pukul 20.29

mas

13 Agustus 2015 pukul 14.30

Gan saya ada masalah sama laptop sy. Saat start up dy langsng masuk bios dg sndrinya, sampai2 saya install ulang k w8 & w10 tetep aja sama

Mungkin agan ad solusi. Salam

27 Agustus 2015 pukul 09.20

Bang kenapa ya aplikasi di laptop saya semua nya gabisa kebuka termasuk pengaturan2 lainnya ??
Laptop saya mereknya COMPAQ windosXP
tolong solusinya dong bang.. Trimakasih

1 September 2015 pukul 14.47

bang laptop saya gak ada suaranya, tapi setelah di nyalakan lagi suaranya ada? itu masalahnya di mana???? n solusinya gimana.

8 Oktober 2015 pukul 23.16

Knp suara video YouTube seperti suara robot Gan padahal setingan Nya sudah normal..ap yg rusak Gan

8 November 2015 pukul 10.46

Layar komputer sering nge-blank putih n normal lg setelah direstart
itu knpa yah???

27 November 2015 pukul 11.16

mas mau nanya, saya pake notebook asus windows 8.1, setelah diyalakan, ketika ingin membuka file explorer mengapa icon2 yang ada di desktop merefresh sendiri ? thx

29 November 2015 pukul 16.47

mas mau tanya... laptop saya sering mendownload aplikasi sendiri kemudia langsung diinstallnya secara otomatis, sdh di uninstall tidak lama kemudian download dan instal lagi.

11 Desember 2015 pukul 13.08

Salam.
Mohon Di Jelaskan, Masalah laptop ketika Sedang Online Layar Suka Bergerak-Gerak.

14 Januari 2016 pukul 10.39

Gan laptop saya merk ASUS tapi gak bisa di buat ngecheat saat maib game... Mohon bantuanya gan

27 Januari 2016 pukul 20.05

Mau nanya dong, kan waktu itu saya install theme macos di laptop saya(win8) nah karena mau dipake untuk UN saya mencoba uninstall skinpack tsb pas proses uninstall udh selesai ga ada masalah, nah pas restart saya tungguin ga saya matiin nah selesai tapi ga keluar apa2 cuma kedip2 yg mau masukin password win8 gitu dan krusor bisa digerakin tapi ga ada apa2 dan cd room juga masih bisa dibuka itu knp ya, tolong pencerahannya bgt laptop ini mau di pake untuk UN nanti, makasih :)

19 Desember 2016 pukul 19.35

Mas mau tanya nih, laptop saya saat di nyalakan bunyi tek tek tek tek berulang kali dan gk bisa booting, di tekan tombol keyboard baru bisa berhenti. Lalu kursor tekan aplikasi recycle malah pilih yg paling bawah. Mohon solusi nya mas??

28 Januari 2017 pukul 14.37

http://vimaximportaslicanada.com/obat-kuat-anabolic-rx-24/

31 Januari 2017 pukul 06.06

Gan saya habis menginstal windows 10 di laptop saya dari windows 7. Saat saya mau membuka game layarnya hitam terus??? gimana yaa gan
nanti jawabannya di gmail ya gan : ariiq1234567890@gmail.com

31 Januari 2017 pukul 06.07

gan gima caranyr

8 April 2017 pukul 17.28

mas mau tanya ...
ini laptop saya, jika saat di buka partisi, dalam beberapa detik akan kembali ke desktop dengan sendirinya..

8 April 2017 pukul 17.29

mas mau tanya ...
ini laptop saya, jika saat di buka partisi, dalam beberapa detik akan kembali ke desktop dengan sendirinya..

25 Juni 2017 pukul 07.58

Numpang nanya bang.. Saya punya acer aspire one 14. Masalahnya saat saya cas , kipasnya terus hidup. Saat saya matiin laptopnya, cas'an nya gak mau masuk.. Mohon solusinya. Terimakasih.

25 Maret 2018 pukul 14.02

Bang mau kembalikan setingan bios ...save exit ..tapi masih muncul di layar checking media...

Posting Komentar

Kalo Postingan ini ada manfa'at atau menghibur
silahkan komentar, dengan syarat tidak SPAM !!. terima kasih....

Masukan alamat Email kamu disini untuk mendapatkan artikel terbaru..!
Product Image

close

Gratis E-book

iklan 160 x 600




hosting

Popular Post

Pengikut

Traffict Blog

Recent Comments


share
 
Support : PasarOnlineBanyuwangi.com | UndanganQ | Mas Template
Copyright © 2011. GratisFullTain | Download Software & Ebook - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger