4 Tifs Melatih Daya Ingat


Salam Sobat, kelebihan manusia dibanding makhluk dunia lainnya adalah Otak yang dapat berfikir. Otak manusia adalah objek yang paling kompleks di alam semesta. Masing-masing kita memiliki  di dalam tengkorak kita benjolan tiga pon lemak dan protein dengan konsistensi jelly yang kita sebut otak. Otak Anda mengandung 100 miliar neuron yang memiliki pranala ke satu sama lain dalam pola yang lebih kompleks dan unik dari sidik jari.

Otak
kita memiliki kekuatan untuk belajar bahasa baru, melihat keindahan dan ingat puluhan ribu bit individu informasi. Kekuatan besar dan luar biasa dari otak manusia hanya mulai dipahami oleh para ilmuwan dan ahli saraf.  Akan tetapi Otak yang begitu besar kekuatannya akan sia-sia ketika kita tidak memaksialkan untuk mempergunakannya atau melatihnya sehingga otak kita tidak peka terhadap sesuatu yang baru atau kita melupakan sesuatu.

ADA 4 TIFS UNTUK MELATIH DAYA INGAT MEMORI OTAK KITA.

Apakah
Sobat pernah melupakan hal-hal sederhana seperti di mana Sobat meninggalkan kunci atau yang akan Sobat telepon? Kehilangan memori ada beberapa tingkat keparahan, dan dapat berubah menjadi kondisi serius jika Sobat tidak mengambil tindakan yang tepat. Kabar baiknya adalah ada hal-hal sederhana yang dapat Sobat lakukan untuk mencegah hilangnya memori ini.

Melalui latihan mental sederhana, Anda dapat meningkatkan memori dan mencegah kondisi mental yang serius.
Kita anggap saja seperti pergi ke gym-otak melatih pikiran Anda tetap dalam kondisi tanpa harus berkeringatdan kelelahan.

Meningkatkan Latihan Memori
Berikut adalah beberapa latihan mental mudah untuk membuat pikiran Sobat tetap tajam.

1. Makanlah dengan Your Eyes Closed (mata Tertutup)

Tidak diragukan lagi, latihan mental ini terdengar agak aneh pada awalnya. Namun, titik dari tugas ini adalah untuk meningkatkan indera Anda yang lain. Makan dengan mata tertutup menyebabkan Anda mengandalkan rasa sentuhan sehingga Anda tidak membuat berantakan. Hal ini juga mempertajam indera perasa dan penciuman saat Anda mencoba untuk mengidentifikasi makanan yang Anda makan.

2. Cobalah untuk Toko tanpa List (catatan Belanjaan)

Salah satu alasan memudar
nya ingatan kita dari waktu ke waktu di karena kita tidak menantang/melatih pikiran kita. Semuanya dianggap terlalu mudah. Cobalah pergi ke toko tanpa daftar belanja. Tujuan Anda adalah untuk mencari cara mengingat semua yang Anda butuhkan tanpa menuliskannya. Memecahnya menjadi kategori (daging, makanan kaleng, dll) atau menggunakan alat bantu memori untuk mengingat daftar Anda. Lihat berapa banyak item yang Anda ingat untuk mendapatkan.

3. Cari Aktivitas Baru

Salah satu kebiasaan buruk banyak dari kita jatuh ke
masalah ini adalah melakukan kegiatan yang sama setiap hari. Temukan sesuatu yang baru untuk dicoba. Apakah ini adalah sesuatu yang sederhana seperti mengambil rute baru untuk bekerja atau bermain poker, bukan solitaire, yang penting adalah bahwa Anda beralih kegiatan Anda ke atas. Ini akan membuat otak Anda terfokus pada tujuan baru, tugas yang menantang.

4. Meningkatkan Kosakata Anda

Setiap hari, Anda harus mencoba untuk belajar kata baru. Dictionary.com sebenarnya memiliki daftar email di mana mereka mengirimkan sebuah kata baru setiap hari. Kuis sendiri pada akhir setiap minggu untuk melihat berapa banyak dari kata-kata Anda tahu arti
nya. Melanjutkan pendidikan Anda adalah salah satu latihan otak paling efektif untuk meningkatkan memori Anda.

4 tifs untuk melatih memori otak kita sehingga tidak mudah kehilangan memori atau ingatan diatas bisa Sobat Praktekan. semoga bermanfaat.








Share this post :

+ komentar + 2 komentar

23 Maret 2012 pukul 09.07

Tips nomor pertama aneh banget, tapi memang begitu ya???

23 Maret 2012 pukul 20.00

Hehe... itulah Sob... yag namanya trik/cara kadang terasa aneh.... makasih kunjungannya.... moga ada manfaatnya.....

Posting Komentar

Kalo Postingan ini ada manfa'at atau menghibur
silahkan komentar, dengan syarat tidak SPAM !!. terima kasih....

Masukan alamat Email kamu disini untuk mendapatkan artikel terbaru..!
Product Image

close

Gratis E-book

iklan 160 x 600




hosting

Popular Post

Pengikut

Traffict Blog

Recent Comments


share
 
Support : PasarOnlineBanyuwangi.com | UndanganQ | Mas Template
Copyright © 2011. GratisFullTain | Download Software & Ebook - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger