Robot Astronot Pertama

Ketika pesawat ulang-alik Discovery diluncurkan pada Kamis (cuaca dan teknologi memungkinkan), maka akan mengangkut seorang penumpang yang tidak biasa ke Stasiun Antariksa Internasional: Robonaut 2. Robot humanoid dirancang oleh NASA dan General Motors untuk bekerja bersama astronot di stasiun ruang angkasa, dan akhirnya bisa mengambil alih beberapa tugas yang membosankan atau berbahaya.
Manusia yang bermimpi menjadi astronot memperoleh hal-hal seperti derajat kemajuan ilmu pengetahuan atau kemampuan untuk terbang pesawat jet dengan harapan menangkap mata NASA dan dipilih sebagai kandidat astronot. Jika mereka menjadi kandidat, masih ada scads pelatihan sebelum mereka dapat mengambil penerbangan ke ISS. Tapi bagaimana robot memenuhi syarat untuk dan mempersiapkan untuk perjalanan ke orbit? TEMUKAN berbicara dengan Marty Linn, insinyur utama Umum Motor robotika, untuk mencari tahu.

Kualifikasi
Kebugaran Fisik: Manusia astronot harus melewati NASA lama-lama penerbangan ruang fisik untuk membuktikan bahwa mereka sehat, bugar, dan cukup kuat untuk tugas astronot. Robonaut 2 harus cukup kuat, juga: Di sini di Bumi, dia membuktikan bahwa dia bisa melakukan ikal lengan dengan 20-pon beban bebas. "Keterbatasan adalah kekuatan memahami," kata Linn. "Hubungan yang lemah adalah bagaimana jari-jari yang kuat." Robot tidak perlu menghabiskan waktu di atas treadmill, meskipun, karena model ini tidak memiliki anggota tubuh-hal yang lebih rendah hanya badan dengan lengan dan kepala.

Intelijen: Sejujurnya, R2 (sebagai buddies nya menyebutnya) tidak yang cerah-tidak dapat membuat keputusan yang independen. Prioritas utama NASA untuk bot eksperimental menjamin bahwa hal itu tidak akan menimbulkan ancaman bagi astronot atau stasiun ruang angkasa, jadi untuk sekarang R2 akan berada di bawah pengawasan ketat para astronot dan awak darat. R2 "tidak akan mengamuk," menekankan Linn, tapi masih baik untuk memiliki switch off. Dia juga menjelaskan bahwa tindakan robot dapat diprogram bersama oleh bersama, atau dapat dikendalikan oleh sistem tele-ops, di mana astronot don gigi tele-ops dan menempatkan robot melalui langkah-nya dengan menggerakkan lengan sendiri atau kepala .
Visi: NASA telah selalu membayar perhatian terhadap penglihatan calon astronot, dan hanya baru-baru memutuskan bahwa orang yang mendapatkan operasi laser untuk memperbaiki visi mereka masih dapat dipertimbangkan untuk pekerjaan itu. Visi R2 adalah top-notch. Ini dilengkapi dengan resolusi tinggi kamera digital, dapat mendeteksi gerakan dan objek yang berbeda, dan memiliki alat pemetaan 3D untuk memungkinkan untuk menentukan di mana objek berada dalam ruang. Ia juga memiliki kamera resolusi rendah untuk tele-operasi, Linn menjelaskan, yang "memungkinkan operator untuk melihat melalui mata robot."

Ketangkasan: ini bukan prioritas utama untuk NASA ketika memilih astronot manusia, tetapi itu adalah faktor besar dalam pemilihan R2. Linn menjelaskan R2 yang merupakan salah satu robot yang paling gesit-jari yang pernah dibangun. "Robot tradisional tidak melakukannya dengan baik dalam lingkungan yang tidak terstruktur, di mana objek yang tidak kaku," katanya. "Ini sangat sulit bagi mereka untuk memahami objek yang fleksibel seperti selimut ruang." R2 dapat menangani tidak hanya objek yang fleksibel, tetapi juga dapat menangani dengan switch kecil dan kabel yang secara rutin bekerja dengan astronot di stasiun ruang angkasa.
Pelatihan

Microgravity: Sebuah bagian penting dari pelatihan astronot 'yang mengekspos mereka ke bobot mereka akan pengalaman di orbit. NASA menangani persiapan dengan pesawat jet dimodifikasi yang lalat di busur parabola yang lama untuk menghasilkan singkat, setengah menit semburan bobot; astronot sepenuhnya cocok juga melatih untuk nol-G spacewalks dalam sebuah tangki air yang disebut Laboratorium Daya Apung Netral. Itu salah satu kesenjangan besar pada persiapan R2 untuk spaceflight: Ia tidak memiliki pengalaman dengan mikro. Jelas R2 tidak bisa membenamkan di kolam renang, dan penerbangan parabolik tidak akan memberikan cukup waktu untuk melakukan tes bermakna kemampuan R2, Linn mengatakan. "Percobaan terbaik akan berada di stasiun ruang angkasa," kata Linn. Saat itulah para insinyur akan mempelajari apakah prosedur mereka mencoba di Bumi akan menerjemahkan ke orbit.

Kesehatan Periksa: Awak penerbangan untuk misi naas 13 Apollo terkenal berubah pada menit terakhir, ketika pilot Ken Mattingly dilandaskan karena paparan untuk campak Jerman. Pemeriksaan kesehatan akhir untuk R2 adalah sedikit berbeda. Tim teknik tidak khawatir kontaminan biologis, tetapi mereka tidak perlu untuk memeriksa bahaya kimia. "Robot ini memang pergi ke White Sands [Test Fasilitas], dan ia pergi melalui sekelompok tes outgassing," kata Linn. "Mereka menempatkan dia di kamar untuk melihat apa jenis bahan kimia yang datang dari hal ini, untuk memastikan itu semua aman bagi manusia untuk bernapas."
Fitting ruang angkasa: Sama seperti astronot manusia, R2 harus mendapatkan cocok untuk ruang. Aslinya "kulit" dari lycra dan neoprene tidak memenuhi persyaratan ketat Stasiun Luar Angkasa itu mudah terbakar, jadi bertukar keluar untuk bahan tahan api ruang angkasa. Kulit baru terbuat dari Kevlar, Teflon, dan Nomex.

Praktik untuk Misi: Astronot berlatih untuk misi mereka dengan simulator antar-jemput dan berukuran penuh maket dek penerbangan Space Station dan payload. Operasi pada skala yang lebih sederhana, R2 telah berlatih dengan papan tugas yang memiliki "switch yang khas yang ditemukan pada stasiun ruang angkasa, dan berbagai jenis tombol," kata Linn. Karena R2 adalah yang pertama dari jenisnya, maka tidak akan diberi tugas-tugas penting kapal ISS, setelah itu dibongkar dan set up itu akan dimasukkan ke dalam tindakan sehingga insinyur dapat mempelajari kemampuan dan keterbatasan di nol-G. Akhirnya, mereka mungkin membiarkan R2 mencoba tangan nya pada satu tugas membosankan: pembersihan. "Kami telah bereksperimen dengan berbagai macam tugas pembersihan, seperti membersihkan filter udara dan mengelap permukaan," kata Linn.

Mempersiapkan Perjalanan: Para astronot yang akan terbang pada misi STS-133 tidak akan naik kapal antar-jemput sampai Selasa (dengan asumsi tanggal peluncuran tetap sama), tetapi R2 sudah disimpan dengan aman di teluk kargo. Berikut adalah video waktu selang dari Kennedy Space Center milik NASA menunjukkan bagaimana R2 mendapat disiapkan untuk penerbangan dan dikemas:




Masa Depan
Upgrade: NASA dan General Motors memiliki harapan besar untuk R2, dan mengatakan ini bot eksperimen dapat ditingkatkan menjadi lebih fungsional. Tungkai bawah akan membiarkan robot bergerak di sekitar stasiun ruang angkasa sendiri, dan insinyur telahbereksperimen dengan sejumlah sistem gerakan yang berbeda. Satu yang kuat argumen untuk tungkai bawah: Mereka akan menyediakan stabilitas dan manuver, yang juga dapat memungkinkan R2 untuk mengambil bagian dalam spacewalks. Linn mengatakan: "Dari sudut pandang kendala waktu, itu jauh lebih mudah untuk mengirim robot luar bahwa untukastronot untuk mendapatkan semua cocok dan pergi ke luar."
Tidak Kembali: Satu hal bahwa NASA tidak perlu khawatir tentang kapan R2 untukmempersiapkan perjalanannya adalah psikologi. Jika Anda mengatakan kepada astronotmanusia bahwa mereka akan melakukan perjalanan satu arah ke stasiun ruang angkasa,mereka akan sangat marah. Tidak demikian dengan R2. Robonaut ini tidak akan kembali, namun akan tetap di ISS selama stasiun ruang angkasa di orbit. Tapi itutampaknya tidak khawatir tentang prospek. Seperti baru-baru diproklamasikan pada R2Twitter feed nya, "Aku tinggal di stasiun selama ada adalah stasiun. ISS 4 HIDUP! "





Share this post :

Posting Komentar

Kalo Postingan ini ada manfa'at atau menghibur
silahkan komentar, dengan syarat tidak SPAM !!. terima kasih....

Masukan alamat Email kamu disini untuk mendapatkan artikel terbaru..!
Product Image

close

Gratis E-book

iklan 160 x 600




hosting

Popular Post

Pengikut

Traffict Blog

Recent Comments


share
 
Support : PasarOnlineBanyuwangi.com | UndanganQ | Mas Template
Copyright © 2011. GratisFullTain | Download Software & Ebook - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger