Rahasia Cara Memilih Nama Domain & Hosting Blog atau Website Agar Mudah di Ingat Orang

Salam Sobat...
www.must4in.com, Rahasia Cara Memilih Nama Domain & Hosting Blog atau Website Agar Mudah di Ingat Orang, Domain dan Hosting adalah dua kata yang di sebut-sebut bagi mereka yang biasa menggeluti jasa pembuatan blog atau Website, dan dua kata ini bagi mereka yang awam didunia Website akan tidak mengerti apa pengertian dan manfaat Domain dan Hosting tersebut. Nah kali ini GFT akan sedikit mengenalkan dan membagikan Rahasia Cara Memilih Nama Domain Blog atau Website Agar Mudah di Ingat Orang.

Pengertian Domain :
Domain adalah nama sebuah blog/website. Nama Domain ini perlu memesannya untuk website kita karena peraturan yang ada di dunia Internet nama blog/Website yang satu dengan lain itu tidak boleh ada yang sama namanya. Hal ini tentu jelas karena nama website adalah nama yang diketikkan orang di internet. Nama domain tersebut ibarat alamat rumah atau perusahaan kita yang berbentuk website. Biasanya nama blog/website di sewa per tahun, bisa saya contohkan nama blog GFT ini yaitu www.must4in.com nah nama ini saya sewa di layanan Domain dan Hosting ardetamedia dan tiap 1 tahun sekali GFT mentransfer biaya sewanya. ( baca juga : Belajar Affiliate Marketing GRATIS)
.
Pengertian Hosting :
Hosting adalah perusahaan penyedia ruangan atau space untuk website kita. Supaya website kita bisa dikunjungi orang, maka website tersebut harus mempunyai ruangan dagang. Dan ruangan tersebut harus bisa online agar orang dari tempat manapun bisa mengunjungi rumah/blog/website/toko kita sepanjang ada sambungan internet.

Kalo di ibaratkan Blog/Website itu seperti Rumah disebuah perumahan/toko kita di Mall, dan Hosting ibarat ijin dari pihak Pengelola Mall agar toko kita bisa berjualan alias bisa mengudara di Internet.

Jika Sobat mau memesan domain dan hosting, sobat bisa mencarinya di google.com, di Indonesia ada banyak perusahaan domain dan hosting yang sudah beroperasi. Biasanya pembayaran sewa dalam bentuk transfer bank, di luar negeri juga banyak literature sumber domain dan hosting. Biasanya pembayaran dalam bentuk kartu kredit.

Sebelum sobat memutuskan untuk menyewa Domain dan Hoting di sebuah perusahaan yang dipilih saya sarankan untuk memncari informasi tentang perusahaan yang tersebut karena kadang ada perusahaan Domain dan hosting yang mutunya kurang baik semisak sering srvernya yang down sehingga website kita akan terganggu ketika Online. disiini GFT merekomndasikan (red:menyarankan) untuk membeli atau menyewa di tempat langganan GFT menyewa Domain dan Hosting yang selama ini GFT rasakan sangat bagus atau tidak ada permasalahan yaitu di ardetamedia, disiini saya sudah membeli beberapa Domain untuk beberapa Blog saya yang dulunya ikut Blogger sekarang berbayar menjadi dot com. (baca juga : 10 Trik Blog Menjadi Terkenal)

STRATEGI PEMILIHAN NAMA DOMAIN

1. Buatlah nama domain yg memiliki salah satu kata kunci dari hasil riset
Jadi sebelum menentukan sebuah nama Domain, sobat perlu untuk mengadakan riset nama tepat yang memiliki nilai jual dan yang sedang banyak dicari oleh pengguna Internet. hal ini akan secara rinci akan dijelakan nanti. ok

2. Usahakan nama domain sesingkat mungkin, bisa 1 kata, 2 kata, atau maksimal 3 kata.
Nama domain akan lebih baik jika memakai kata kunci yg kita bidik, atau setidaknya ada sedikit berhubungan dg kata kunci ini untuk kepentingan SEO di search engine. Misal, kata kunci yg kita bidik adalah kata Kain Batik, maka akan lebih baik memakai nama domain kainbatikmurah.com atau www.kain_batik_murah.com. Jika anda membidik Laptop untuk produk anda, maka anda bisa membuat nama domain seperti www.laptopmurah.com dan sebagainya. (baca juga : Mengenal SEO Google Panda dan Penguin)

3. Pilih akhiran .com untuk lebih mudah dikenali orang.
mengapan dengan akhiran .com, karena bagi orang awam mereka sudah mengenal lebih bahwa alamat website di Internet itu akhirannya .com  nah ini untuk memudahkan pengunjung mengingat nama website anda jika suatu hari mereka ingin kembali. (baca: Situs-situs Menghasilkan Uang II)

4. Jangan memberi nama sesuai dengan keinginan kita.
Kadang kita  sebagai manuasia memiliki sifat egois (red:ingin dikenal/terkenal), dalam artian mereka tidak memikirkan orang lain sehingga memberi nama website dengan nama pemiliknya atau nama tokonya, ini akan akan memberi kendala orang mempir di website kita karena mereka tidak mengenal nama kita atau toko kita, hal ini kecuali bisa dilakukan karna nama kita/toko kita sudah terkenal. (baca juga: Menaikan Traffic Blog dengan Sebuah Situs)

Berikut macam-macam akhiran nama domain :


Rahasia Cara Memilih Nama Domain dan Hosting Blog atau Website Agar Mudah di Ingat Orang, semoga bermanfaat, materi ini saya dapat insfirasi dari ebook RWP karya bapak Davit.

EBOOK PENTING HARUS SOBAT MILIKI







Ingin Belajar Bisnis Online..... "Disini Tempatnya"
 
Rahasia Master SEO

Artikel Terkait


:))   ;))  ;;)   :D  ;)   :p  :((  :)  :(   :X  =((  :-o  :-/  :-* 
:|  8-}   :)]  ~x(  :-t  b-(  :-L  x(    =))

Share this post :

Posting Komentar

Kalo Postingan ini ada manfa'at atau menghibur
silahkan komentar, dengan syarat tidak SPAM !!. terima kasih....

Masukan alamat Email kamu disini untuk mendapatkan artikel terbaru..!
Product Image

close

Gratis E-book

iklan 160 x 600




hosting

Popular Post

Pengikut

Traffict Blog

Recent Comments


share
 
Support : PasarOnlineBanyuwangi.com | UndanganQ | Mas Template
Copyright © 2011. GratisFullTain | Download Software & Ebook - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger